Pengaruh Professionalism, Realibility, Attitudes, Accessibility, Service Recovery Dan Servicescape Terhadap Brand Image Destinasi Wisata Luak Gadang Bukik Baka Park Kamang Hilia
Kata Kunci:
Brand Image Tourist Destination Bukik Baka Park SEM-PLS Attitudes ServicescapeAbstrak
Penelitian ini menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi brand image destinasi wisata Taman Bukik Baka di Kanagarian Kamang Hilia Kabupaten Agam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan SEM-PLS untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari enam variabel independen yang diuji yaitu profesionalisme, keandalan, sikap, aksesibilitas, pemulihan layanan, dan servicescape, terdapat dua variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image destinasi wisata Bukik Baka Park, yaitu sikap dan servicescape.
Temuan ini menunjukkan bahwa sikap wisatawan terhadap destinasi wisata dan kualitas lingkungan fisik destinasi wisata mempunyai pengaruh yang kuat terhadap citra merek. Penelitian ini merekomendasikan agar pengelola destinasi wisata Bukik Baka Park fokus pada upaya meningkatkan sikap positif wisatawan dan meningkatkan kualitas servicescape untuk meningkatkan brand image dan menarik lebih banyak wisatawan.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Kategori
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Penelitian Multidisiplin

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.