Pengaruh Professionalism, Realibility, Attitudes, Accessibility, Service Recovery Dan Servicescape Terhadap Brand Image Destinasi Wisata Luak Gadang Bukik Baka Park Kamang Hilia

Penulis

  • Silvy Nezi Azwita Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat
  • Eddi Novra Program Studi Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat

Kata Kunci:

Brand Image Tourist Destination Bukik Baka Park SEM-PLS Attitudes Servicescape

Abstrak

Penelitian ini menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi brand image destinasi wisata Taman Bukik Baka di Kanagarian Kamang Hilia Kabupaten Agam. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan SEM-PLS untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari enam variabel independen yang diuji yaitu profesionalisme, keandalan, sikap, aksesibilitas, pemulihan layanan, dan servicescape, terdapat dua variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap brand image destinasi wisata Bukik Baka Park, yaitu sikap dan servicescape.
Temuan ini menunjukkan bahwa sikap wisatawan terhadap destinasi wisata dan kualitas lingkungan fisik destinasi wisata mempunyai pengaruh yang kuat terhadap citra merek. Penelitian ini merekomendasikan agar pengelola destinasi wisata Bukik Baka Park fokus pada upaya meningkatkan sikap positif wisatawan dan meningkatkan kualitas servicescape untuk meningkatkan brand image dan menarik lebih banyak wisatawan.

Unduhan

Diterbitkan

2025-02-26

Cara Mengutip

Nezi Azwita, S., & Novra, E. (2025). Pengaruh Professionalism, Realibility, Attitudes, Accessibility, Service Recovery Dan Servicescape Terhadap Brand Image Destinasi Wisata Luak Gadang Bukik Baka Park Kamang Hilia. Jurnal Penelitian Multidisiplin, 4(1), 1–5. Diambil dari https://journal.pbnsurabaya.co.id/index.php/jupm/article/view/361