Edukasi Content Marketing Dan Sosial Media Kepada UMKM Binaan Jakprenuer

Penulis

  • Debora Molina Dyanti Matana University
  • M. Rachman Mulyandi Matana University

DOI:

https://doi.org/10.58705/jam.v2i3.187

Kata Kunci:

Edukasi, Content Marketing, Sosial Media, Pengabdian Masyarakat

Abstrak

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan edukasi UMKM binaan yang berada di Jakarta dan sekitarnya dalam bidang pemasaran digital khususnya dalam membuat content marketing dan menggunakan social media. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan dengan cara melakukan edukasi secara online tentang bagaimana UMKM dapat membuat content marketing yang lebih baik dan menggunakan social media untuk promosi dalam mengembangkan bisnis dan penjualan dari UMKM tersebut. Sasaran dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah berupa materi pelatihan yang dapat dijadikan bahan ajar untuk mahasiswa dan tenaga pemasar atau pemilik bisnis UMKM. Selanjutnya kegiatan pengabdian masyarakat ini akan diajukan untuk dipublikasikan pada Jurnal Abdimas PBN Surabaya.

Diterbitkan

2023-05-20

Cara Mengutip

Molina Dyanti, D., & Mulyandi, M. R. (2023). Edukasi Content Marketing Dan Sosial Media Kepada UMKM Binaan Jakprenuer. Jurnal Abdimas Multidisiplin, 2(3), 41–47. https://doi.org/10.58705/jam.v2i3.187